DaerahLampungLampung Barat

Cegah Konflik Sosial Dalam Lingkungan Pembinaan Perlu Di Lakukan

LampungBarat,Traznews.Com-Indonesiamerupakan  Negara yang majemuk serta beragam. Kondisi tersebut akan mempengaruhi perilaku individu atau kelompok  dengan individu dan kelompok lain.Adanya keberagaman tersebut rawan dan berpotensi terjadi konflik sosial. Bahkan bisa mengarah pada tindak kekerasan Di tengah Situasi Pandemi Covid 19 Saat ini.

 

 

 

Kapolsek Sekincau Kompol.Sukimanto,S,Sos,M.M.,Bersama Panit Intel Aipda Ansori Panit Binmas Bripka Poniman , Laksanakan giat Sambang  Silaturahmi Penggalangan Ke Aparatur pemerintahan Pekon Bedudu Kecamatan Belalau  yang ada di wilayah Hukum Polsek Sekincau Polres Lampung Barat.

 

 

 

Menghadapi situsi Pandemi Yang Belum Berakhir Sampai Saat Ini Kapolsek Sekincau Tetap menghimbau kepada seluruh Peratin (Kepala Desa ) untuk tetap selalu memberikan himbauwan kepada warganya akan pentingnya menanamkan rasa kebersamaan ,Persaudaraan,di tengah tengah masyarakat di saat situasi seperti ini di mana Pandemi belum berakhir .

 

 

 

Selain itu mengenai Ijin  Keramaian  masih belum Di Ijibkan ,Belum ada Perintah Maupun Telegram Dari Mabes Polri Mengenai Ijin Keramaian,untuk Pesta (Nayuh) Di Perbolehkan dan tidak di larang dengan tetap mengikuti standar Prokes yang Berlaku serta sesuai anjuran Bupati Lampung Barat.

 

 

 

Munculnya konflik sosial dalam Masyarakat tidak terjadi dengan sendirinya dan tidak sesederhana seperti yang dibayangkan,Banyak faktor yang menyebabkan munculnya konflik di permukaan,Dengan adanya Penggalangan ,memberikan Penyuluhan ,Pembinaan Kepada aparatur Pekon bisa mampu mencegah konflik sosial dalam masyarakat.

 

 

 

Sementara itu Alek Peratin Pekon Bedudu di kediamannya di way semangka menyampaikan ” Ucapkan terima kasih Kepada Pihak Kepolisian atas Upayanya dengan tetap selalu mengingatkan kepada warga baik melalui Peratin ,aparatur pekon,untuk tetap selalu menjaga nilai nilai keberagaman suku budaya yang ada  di negeri kita,serta menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif”Tambah Pratin Alek.
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button