Daerah

Bukan Cuma Isapan Jempol ! Totalitas Warga Pacitan Sampai Rela Sumbangkan Tanahnya Untuk Pengurukan Jembatan Penghubung Jateng-Jatim Dalam TMMD Reguler Ke-110 Kodim Wonogiri

Wonogiri,Traznews.com – Senin(30/3), Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri dalam pergelaran TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto.

Bagaimana tidak, dalam pelaksanaan TMMD tersebut selain mendapat dukungan dari warga masyarakat sekitar dan berbagai Ormas serta para pelajar, program membuka jalan yang menghubungkan Provinsi Jateng-Jatim juga disambut antusias oleh warga Provinsi tetangga.

Jalan Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri(Jateng) nantinya akan terhubung dengan Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan(Jatim).

Segenap tenaga disumbangkan guna suksesnya program TMMD tersebut, tak hanya datang dari warga lokal, namun antusias begitu tinggi ditunjukkan juga oleh warga sebrang di Provinsi Jawa Timur.

Selain tenaga yang mereka berikan dengan turun bersama-sama anggota Satgas TMMD, tanah untuk pengurukan jembatan pun mereka korbankan. Sakiyo(53) Dusun Tempel RT01/05, Desa Pakisbaru merelakan sebidang tanahnya untuk pengurukan jembatan.

Menurut Totok Ketua RW 05 setempat, apa pun akan diberikan oleh warganya agar mempunyai jalan tembus yang diidam-idamkan selama ini.

” Kami berterima kasih kepada Kodim 0728/Wonogiri melalui program TMMD, akhirnya impian kami selama ini bisa terwujud “, ucapnya.

(Arda 72)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button