Berita IndonesiaDaerahJawa Timur

Bersiap Buka Kembali, Tempat Wisata Pucanglaban Lakukan Koordinasi dan Bersosialisasi

TRAZNEWS, COM, TULUNGAGUNG – Setelah masa pandemi Covid-19 kini tempat wisata di Kabupaten Tulungagung mulai dibuka kembali, namun untuk memastikan penerapan protokol kesehatan menjelang operasionalisasi destinasi wisata yang sempat ditutup selama pandemi Covid-19, pihak desa dan pengelola tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan dinas dinas terkait.

Kepala Desa Pucanglaban Maduki melakukan sosialisasi dan koordinasi langsung dengan pengelola objek wisata, Bumdes “Karya Usaha” Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) pengelola wisata, dan pedagang,
sekaligus memastikan penerapkan protokol kesehatan sebelum pembukaan kembali destinasi wisata, Jumat (19/03/2021).

Maduki menjelaskan dengan dibukanya lokasi wisata ini bisa berdampak kepada masyarakat Desa Pucanglaban terutama disektor perekonomian, semoga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Pucanglaban”

“Saya bersyukur atas rekomendasi dari Gugus Tugas covid-19 Kabupaten terkait dibukanya kembali lokasi wisata di Desa Pucanglaban, saya mengharapkan semua komponen yang terlibat di lokasi wisata baik dari Pemdes, Bumdes, pokdarwis, pengelola dan juga pedagang untuk sama sama mentaati prokes, dan juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua wisatawan”, tuturnya.

Puryono selaku Ketua Bumdes “Karya Usaha” mengatakan telah dibukanya wisata ini, kita menyiapkan baik di Portal depan juga dilokasi wisata, perlengkapan prokes yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Kabupaten.

“mudah mudahan wisata di Desa Pucanglaban semakin maju dan lancar dan semua pelaku wisata bisa kerjasama dengan baik, yang imbasnya nanti meningkatkan pendapatan juga perekonomian bisa berjalan seperti semula,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Poit Hadi Wijaya Ketua Pokdarwis menerangkan bahwa hari ini sosialisasi dibukanya lokasi wisata, mengajak semua komponen untuk selalu menerapkan prokes, juga untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan, dengan harapan semoga kedepan bisa membawa berkah bagi semua masyarakat Desa Pucanglaban.

Imam Masrum Ketua Pengelola pantai Pacar saat diwawancarai menuturkan rasa syukur dan senang dengan dibukanya tempat wisata karena selama ini di tutup di masa pandemi Covid-19.

“Saya merasa sangat senang sekali, karena wisata di Desa Pucanglaban sudah dibuka resmi, dan kita harus tetap mematuhi prokes, dan harus konsisten agar ke depan lebih baik, untuk pedagang yang pada masa pandemi ini tidak bisa berjualan dikarenakan wisata ditutup, dengan adanya pembukaan ini merasa sangat senang karena bisa berjualan dan mendapatkan penghasilan seperti dulu lagi.

Padiyo, selaku pedagang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dibukanya kembali lokasi wisata ini, yg selama ini wisata ditutup otomatis tidk ada penghasilan atau pemasukan dari warung, dan hari ini dibuka semoga bisa berjualan seperti biasa dan bisa mendapatkan penghasilan. (Untung).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button