Daerah

Bersama Bidan Desa, Babinsa Tak Lelah Tracing Warga Binaan

Wonogiri,Traznews.com – Kodim 0728/Wonogiri perintahkan seluruh Babinsa jajaranya, untuk terus meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan contact tracing atau pelacakan kontak terpapar Covid-19 kepada masyarakat di wilayah jajaranya.

Seperti yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Joko Yuwono bersama Bidan Desa Puskesmas Ngadirojo Sulistyoningsih yang tengah melaksanakan contact tracing di Desa Jatirejo.

Pelaksanaan tracing dilaksanakan dengan menyambangi rumah-rumah warga yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pendataan, pemeriksaan dan sekaligus menghimbau warga agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan protocol kesehatan, serta dilakukan pemantauan setiap hari oleh Babinsa dan petugas medis.

“Pelacakan kontak ini sangat penting, untuk melakukan proses identifikasi, evaluasi kepada warga yang menjalin kontak erat dengan pasien terpapar Covid 19, untuk menghindari proses penyebaran lebih lanjut dengan mewajibkan melaksanakan isolasi terpusat , tentunya dengan pengawasan bersama ”, ungkap Serda Joko.

(Arda 72).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button