DaerahLampungLampung Barat

Banyak Destinasi Wisata Langgar Aturan Pemerintah Daerah Terkait Penutupan Destinasi wisata

LampungBarat,Traznews.com-Dalam rangka pencegahan serta meningkatnya kasus terkonfirmasi covid 19 yang sudah 2 tahun lebih menjadi pandemi di dunia, ada banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi dan mencegah penyebaran Pandemi ini.

Mulai dari aturan baku jaga jarak (social distancing), rajin mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, melakukan lockdown, penyemprotan disinfektan, sampai dengan pembatasan sosial sekala besar atau yang trend di singkat (psbb), dan awal tahun 2021 dilakukan vaksinasi vaksin yang secara notabene belum seluruh masyarakat Indonesia di vaksinasi (16/05/2021).

Di kabupaten lampung barat banyak hal yang di lakukan untuk menanggulangi pencegahan serta penyebaran wabah Pandemi tersebut, mulai dari melaksanakan aturan baku dari pemerintah sesuai dengan surat keputusan atau kebijakan dari pemerintah daerah.

Menjelang lebaran ada banyak pertimbangan dan kebijakan yang dibuat secara khusus oleh pemerintah daerah untuk menghadapi lonjakan kasus baru terkomfirmasi positif covid 19 diantaranya larangan mudik, penjagaan tiap batas kabupaten atau pos pos penjagaan di tingkat kecamatan dan pekon yang dikomandoi oleh bupati, camat dan peratin (kepala desa) dan instansi instansi pemerintah atau non pemerintah mulai dari tni, polri, bnpb, pmi dan lain sebagainya.

Di wisata, seluruh tempat wisata juga terkena dampak dari kebijakan pemerintah, menyesuaikan dari pusat sampai daerah.

Di Kabupaten Lampung Barat  ada kebijakan menutup destinasi wisata hari raya idul fitri 1 syawal 1442 H, tanggal 13 mei 2021 dan H+1 seluruh destinasi wisata seluruhnya tutup.

Sayangnya disaat gencar gencarnya pemerintah melakukan pencegahan, masih ada destinasi wisata yang masih tega mengais rezeki saat pandemi. Dan sayangnya beberapa destinasi tersebut berada di Lampung barat.

Kesadaran dan kepedulian dari kita sangatlah di perlukan guna membantu upaya upaya dari pemerintah untuk membantu mengatasi penyebaran wabah Pandemi ini.

Ini akan menjadi contoh tidak baik dan edukasi bahwa langgar saja aturan, aman dan tidak ada dampak ataupun sanksi yang akan di berikan oleh pemerintah

Mari selamatkan banyak nyawa manusia dengan hal apapun sesuai anjuran pemerintah walau sekecil apapun. jaga kesehatan, jaga jarak hindari kerumunan, pakai masker dan ikuti aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah, jangan berfikir kita terikat oleh pemerintah, instansi, memiliki surat ijin atau tidak, pribadi atau perseroan.

Di perlukan Sangsi yang tegas agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial , bahkan penutupan destinasi wisata tersebut yg dapat membuat jera agar tidak terjadi kesenjangan.pelanggaran dalam bentuk dan alasan apapun tidak boleh di tolerir.

(Arif/Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button