DaerahLampungLampung Barat

Bantu Suami Di Masa Pandemi Ika Warga Kel Sekincau Jualan Daun Sungkai Dan Madu Tawon Alas.

LampungBarat,Traznews.com-Daun sungkai atau jati sabrang merupakan tumbuhan asli Indonesia yang banyak dijumpai di Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat.

Pohon sungkai biasanya oleh masyarakat ditanam sebagai pembatas rumah atau berfungsi sebagai pagar hidup pada batas pekarangan,(31/08/2021).

Menurut masyarakat Daun Sungkai banyak mengandung khasiat untuk obat obatan seperti demam, obat kumur, sakit gigi dan lain sebagainya.

Di masa Pandemi covid -19 ini daun Sungkai di yakini dapat masyarakat dapat menjadi obat untuk berbagai macam panyakit bahkan termasuk covid -19.

Seperti apa yang di lakukan Ika Warga gang Kauman kelurahan sekincau selain dalam kesehari harianya sebagai ibu rumah tangga Ika juga menjual daun Sungkai secara Online.

” Semenjak Viralnya daun Sungkai yang di yakini masyarakat bisa menyembuhkan banyak penyakit termasuk Covid-19 saya tertarik untuk bisnis daun Sungkai secara Online” Terangnya Ika.

Untuk Kemasan 2 Kg Saya jual Rp 12.000,00. kemasan 5 Kg Rp 18.000,00. Selain itu di rumah saya menjual juga madu alas per botol Rp.140.000,00, Botol Kecil Rp.75.000,00 per botolnya.

“Bagi Masyarakat yang ingin mengkonsumsi Ramuan daun Sungkai sebagai obat serta madu tawon asli dari hutan bisa datang atau hubungi saya alamat rumah GG.Kauman Kelurahan Sekincau atau Hub no wa.+62 857-6834-9908”.Pungkasnya.

 

(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button