Daerah

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinefgi Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing Dan Test Swab

Wonogiri,Traznews.com – Anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Kasiyo, anggota Polsek Aipda Sarimo, mendampingi Tim kesehatan dari Puskesmas Nguntoronadi 2 saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi Covid-19, Jum’at(4/6).

Kegiatan tracing tersebut dilaksanakan di di Dusun Sambirejo RT 01/ 04 Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi. Babinsa menjelaskan, sebanyak 11 orang melaksanakan swab test.

Babinsa menyampaikan, Tracing contact terhadap warga terpapar covid-19 wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Sertu Kasiyo menambahkan, upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri, dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin, serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19,

(Arda 72).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button