Daerah

Babinsa Bersama Linmas Gajahan Laksanakan PPKM dan Pengecekan di Gereja San Inigo Pada Ibadah hari Minggu

Surakarta,Traznews.com – Dalam upaya menekan penyebaran virus corona yang berada di wilayah binaan dan mencegah timbulnya cluster baru Babinsa akan selalu aktif dan edukatif tentang protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan dalam aktifitas di luar rumah yang melibatkan orang banyak atau kerumunan masa, sehingga dalam pelaksanaannya kita sebagai aparat kewilayahan akan selalu mendampingi agar masyarakat taat, sehingga menimbulkan kesadaran betapa pentingnya protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.

Kegiatan Ibadah adalah salah satu kewajiban bagi umat manusia meskipun dalam masa pandemi virus corona, Dalam kesempatan ini Minggu (21/03/2021) Babinsa Kelurahan Gajahan Ramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serda Agus Santoso bersama Linmas melaksanakan PPKM dan pengecekan protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab kepada wilayah binaan melaksanakan pendisiplinan portokol covid 19″ Umat Gereja SanInigo kelurahan Gajahan Kec. Pasar Kliwon.

“Pelaksanaan pengecekan protokol kesehatan dalam kegiatan Ibadah hari minggu wajib di laksanakan hal tersebut untuk memastikan Gereja yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan harus mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona/covid 19” di masa PPKM, karena kegiatan keagamaan tersebut melibatkan banyak orang yang dalam pelaksanaanya harus benar-benar dilaksanakan protokol covid 19, baik panitia atau umat yang akan melaksanakan ibadah, sehingga kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar tanpa menimbulkan cluster baru dalam kegiatan keagamaan tersebut.”tegas Agus Santoso.

“Dalam pelaksanaannya dilapangan sebelum misa dimulai Umat sebelum memasuki Gereja panitia Gereja melaksanakan pengecekan suhu, apabila suhu normal maka warga diperbolehkan masuk oleh petugas untuk mengikuti Misa apabila suhu di atas 37 ° maka petugas akan mengarahkan warga untuk ke puskesmas untuk melaksanakan pemeriksaan medis.”tuturnya.

“Umat diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker di dalam Gereja,umat di atur oleh panitia satu meter antara umat sebagai penerapan social distancing covid 19 yang wajib dilaksanakan bagi umat yang akan mengikuti Ibadah dalam gereja.”imbuhnya.

“Dalam pelaksanaan Ibadah panitia tetap mengikuti Protokol kesehatan demi keselamatan bersama guna memutus penyebaran Virus Covid 19” dalam kegiatan misa tersebut, Jumlah umat yang hadir di batasi dengan di buat gelombang dalam pelaksanaan misa.”pungkas Agus Santoso. (Arda 72)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button