DaerahLampungLampung Barat

Atur Pola Tanam Agar Tidak Kelebihan Produksi Sampainya Parosil Dalam Rapat Paripurna DPRD Lampung Barat

 

LampungBarat,Traznews.com-Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom beserta jajaran menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Barat, Rabu (9/6/2021).

Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang Maghgasana DPRD Lampung Barat itu dihadiri pula oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, serta Forkopimda Kabupaten Lampung Barat.
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Edi Novial dengan acara penyampaian jawaban pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi dprd terhadap ranperda tentang laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2020.

Dalam rapat tersebut, Parosil selaku kepala pemerintahan kabupaten Lampung Barat menyampaikan beberapa hal mengenai jawaban pemerintah, salah satunya terkait harga komoditas holtikultura yang turun tajam, ia menyampaikan pemerintah telah melakukam langkah langkah strategis seperti bekerja sama dengan pemerintah provinsi Lampung untuk mengadakan pasar lelang komoditi agro dengan frekuensi 6 kali per tahun.
“Mengajak petani untuk mengatur pola tanam sehingga tidak twrjadi kelebihan produksi serta melakukan pemantauan pada sentra sentra produksi holtikultura di wilayah lain yang menjadi kompetitor Lampung Barat”, sambung Parosil, Selasa(9/6/2021).

Selanjutnya, ia menyampaikan tanggapan pemerintah daerah kabupaten lampung barat terkait jalan lingkar seranggas yang sekarang dalam kondisi rusak dan buruknya drainase jalan serta tindak lanjut penanganan jembatan darurat penghubung antara Pekon Pagar Dewa dengan Pekon Tebing Raya..
“Dapat kami sampaikan terkait dengan ruas jalan seranggas bahwa kondisi jalan belum dibangun drainase kanan kiri jalan. Hal ini disebabkan karena terkendala dengan saluran pembuangan akhirโ€, ujar Parosil.
โ€œAkan menjadi prioritas untuk perencanaan pada tahun yang akan datangโ€, tambahnya.
Selanjutnya terkait jembatan darurat penghubung pekon pagar dewa dan teba tebing raya ia menyampaikan jembatan penghubung antara dua desa tersebut merupakan jembatan semi permanen.
“Akan menjadi prioritas untuk direncanakan melalui perencanaan teknis jembatan pada tahun yang akan datang” paparnya. Rabu (9/6/2021)
Sumber: DPRD Lampung Barat

(Red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button