AKP Oding Bersihkan Parit dan Gorong Gorong, Kadus Natai Mawang Sholikin : Kami Salut dan Bangga Sosok Polisi Yang Peduli

Penulis :

Lucky suryani

kalimantan barat,traznews.com

Pores Melawi Polda Kalbar Lakukan hal sederhana namun hasil luar biasa di lakukan personel Polres Melawi Polda Kalbar.Ia adalah AKP Oding Ardi,S.Sos yang juga menjabat Kasat Samapta Polres Melawi bersama kepada Dusun Natai Mawang Desa Baru dan Ketua Rt membersihkan parit dan gorong gorong yang membuat aliran air tersumbat dan meluber ke jalan raya dengan ketinggian air sekira 40 cm dan panjang sekira 50 meter tidak jauh dari masjid Nurul Islam.

 

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H membenarkan aksi terpuji membantu membersihkan parit dan gorong gorong yang tersumbat, minggu (02/07/2023) pagi.

 

“Kado untuk Bhayangkara, tentu ini tindakan yang terpuji dan patut menjadi contoh, selaku pimpinan memberikan apresiasi luar biasa kepada AKP Oding dan masyarakat yang membantu,”terang Kapolres.

 

AKBP Syafi’i menjelaskan kronologis aksi terpuji yang dilakukan berawal dari AKP Oding berangkat menuju Polres Melawi untuk melaksanakan tugas pleton On Call, dalam perjalanan melihat jalan tergenang air dan menyebabkan perlambatan arus lalu lintas akibat genangan air dan arus cukup deras melintasi jalan raya.

Bacaan menarik :  Dirbinmas Polda Metro Jaya Apresiasi Pemenang Lomba Hari Bhayangkara Ke-78

 

Melihat kejadian itu AKP Oding terpanggil dan melakukan tindakan cepat melakukan upaya pembersihan parit dan gorong gorong yang tersumbat seraya menghubungi Kepala Dusun dan Ketua Rukun Tetangga setempat.

 

“AKP Oding langsung berinisiatif membersihkan parit dan gorong gorong yang tersumbat agar aliran air lancar menginggat air meluber kejalan semakin tinggi menginggat dilokasi genangan air terdapat jalan aspal rusak dan berlobang yang dapat menyebabkan pengendara jatuh mau pun kecelakaan, sosok Polri harus hadir ditengah masyarakat” terang AKBP Syafi’i.

 

Berkat langkah dan upaya serta inisiatif yang dilakukan bersama Kadus Natai Mawang dengan Ketua Rt, beberapa saat kemudian air mulai surut dan jalan dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Bacaan menarik :  Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lanal Bandung Laksanakan Latihan Renang Militer

 

Bapak Sholikin, Kepala Dusun Natai Mawang Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh saat dihubungi Humas Polres Melawi mengatakan salut dan bangga kepada bapak Oding, Polisi yang peduli akan lingkungan dan keselamatan pengguna jalan.

 

“Salut dan bangga kepada pak Oding, Polisi yang peduli keselamatan pengguna jalan dan lingkungan,” ujarnya.

 

Ia menceritakan, Pak Oding tanpa ragu masuk ke dalam parit sekaligus membersihkan gorong gorong yang menyumbat aliran air hingga menyelam, Pak Oding tidak ragu menggunakan pakaian dinas yang rapi harus basah dan kotor untuk membersihkan sampah, rumput yang menyumbat jalan air.

 

Untuk membuat lancar air, kami berbagi tugas ada yang mencangkul membuat parit baru agar air segera mengalir dan ada yang membersihkan gorong gorong.

Bacaan menarik :  Lantamal I Laksanakan Doa Bersama Dalam Rangka Akhir Tahun 2023 dan Sambut Tahun 2024

 

“Selaku kepada dusun dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih tidak terhingga, tentu sangat bangga dengan kehadiran sosok pak Oding,Polisi yang peduli,” ucap Kadus.

 

Ia berharap atas langkah peduli yang telah dilakukan Polisi, perbaikan jalan dilokasi tergenang air dapat segera diperbaiki oleh pemerintah menginggat merupakan jalan propinsi setiap hari dilalui kendaraan keluar masuk Kabupaten Melawi.

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!