Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat

Penulis :

Lucky sun

Jakarta, traznews. Com 17 Oktober 2024 – Pengacara sekaligus aktivis, Ahmad Yani, S.H., M.H., mendampingi 82 kepala keluarga di RW 02/04, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, yang hidup dalam kondisi memprihatinkan. Warga di lokasi ini sudah puluhan tahun tinggal di tempat yang sangat sempit, bahkan hanya cukup untuk berbaring. Di tengah gedung-gedung tinggi yang mengelilingi mereka, warga terus berjuang untuk bertahan hidup.

 

“Rumah mereka sangat sempit, hanya cukup untuk beristirahat. Mereka berjuang untuk menyambung hidup di antara gedung-gedung pencakar langit ini,” ujar Ahmad Yani dengan nada prihatin. Yani, yang dikenal sebagai pengacara dan juga aktivis, kerap turun tangan ketika hak-hak masyarakat kecil terancam.

Bacaan menarik :  Abu Yasser Mantan Panglima NII Dkk, Berikrar Kembali Kepada NKRI 

 

Pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, Ahmad Yani kembali menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan keadilan bagi warga yang nasibnya termarjinalkan. “Saya siap memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil demi keadilan,” tegasnya.

 

Sertifikat kepemilikan lahan bagi warga telah diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun, menurut salah satu petugas BPN setempat, proses pengesahan sertifikat ditunda karena adanya laporan polisi yang diajukan oleh mafia tanah. Warga, termasuk ketua RT, dilaporkan atas tuduhan menyerobot lahan, meski sertifikat resmi sudah diterbitkan oleh BPN.

 

“Kami hanya berharap pemerintah peduli terhadap nasib kami,” ujar Ketua RT sambil menunjukkan sertifikat asli yang sudah diterimanya.

 

Ahmad Yani dan warga berharap agar pemerintah segera turun tangan menyelesaikan kasus ini, mengingat warga telah tinggal di lokasi tersebut selama bertahun-tahun dengan hak yang sah atas tanah mereka.

Bacaan menarik :  M. Dawam Rahardjo, menyambut kedatangan 393 jamaah haji yang tergabung dalam kloter delapan asal Lampung Timur dari tanah Suci Mekkah
Bagikan postingan
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!