Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.

Penulis :

Lampung Barat-Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., membagikan seragam sekolah gratis kepada siswa/siswi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun 2024 dari sekolah di dua kecamatan, yakni kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Batu Brak.

Seragam sekolah gratis itu dibagikan Pj. Bupati Nukman secara simbolis di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit pada Rabu (16/10) siang.

Siswa/siswi dari kecamatan Balik Bukit yang menerima seragam sekolah gratis berjumlah 1.931 dengan rincian 825 untuk SD, 61 untuk MI, 774 untuk SMP dan 271 untuk MTs.

Sementara siswa/siswi dari kecamatan Batu Brak berjumlah 340 dengan rincian 281 untuk SD dan 62 untuk SMP.

Bacaan menarik :  Bupati Winarti : Timbun Minyak Goreng, Akan Diambil Tindakan Tegas Sesuai Hukum Yang Berlaku.

Masing-masing siswa/siswi menerima satu stel seragam Batik.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Nukman mengenakan seragam batik kepada siswa maupun siswi yang hadir dan disaksikan langsung sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat serta para orang tua wali murid yang ikut hadir.

Pj. Bupati Nukman mengatakan Pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah ini merupakan salah satu lanjutan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu Semua Bisa Melanjutkan Sekolah.

“Lanjutan program ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya orang tua murid, sehingga dapat memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa/siswi SD, SMP, MI dan MTs di Kabupaten Lampung Barat,”. Ucapnya.

Bacaan menarik :  Pj. Bupati Lambar Drs. Nukman M.M.,Respon Harapan Warga Terkait Tanjakan Giham Yang Kerap Terjadi Lakalantas.

Kemudian, Pembagian seragam sekolah gratis ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,” Harapnya.

Terakhir Nukman mengatakan, Pemerintah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat, oleh karena itu Pj Bupati meminta kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Unsur Staf masing-masing sekolah yang bertugas untuk turut mendukung program pemerintah daerah.

“Kepada kepala sekolah, dewan guru dan unsur terkait yang merupakan ujung tombak dunia pendidikan untuk mendukung program pemerintah daerah dengan meningkatkan mutu pendidikan kepada siswa dan siswi sekolah di Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.

Bacaan menarik :  Terima Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo, Parosil Mabsus :Penghargaan ini saya persembahkan bagi masyarakat Lampung Barat.
Bagikan postingan
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Pj. Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi Resmi Membuka Sosialisasi Anti Korupsi dan Pembinaan Integritas Serta Evaluasi Survei Penilaian Integritas & Evaluasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN)
0
Pj.Bupati Lambar Minta Pembangunan Pasar Tematik Sesuai Standar.
0
Ormas MALUKU UTARA BERSATU ( MUB ) Hadir Dan Ikut Mengantarkan Jenazah Alm BENNY LAOS Calon GUBERNUR MALUKU UTARA ke Pemakaman
0
Kadis Mamasa Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi Dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa
0
Forkorindo Lampung Imbau Suporter di Tulang Bawang Jaga Sportivitas Pilkada, Hindari Vandalisme.
0
Buka Bimtek PBLHS, Wasisno Berharap Sekolah Di Lampung Barat Lebih Banyak Lagi Mendapat Adiwiyata.
0
APK Rusak, Tim Hukum Paslon 02 Tulang Bawang Siap Tempuh Jalur Hukum
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!