Indra Darmawan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews.com Indra Darmawan, S.Sos, M.Sc, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman menerima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang akan dikibarkan pada Upacara Bendera 17 Agustus 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Padang Panjang.

 

Penyerahan bendera tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, di Balai Samudera, Jakarta Utara, pada Senin (5/8/2024).

 

Penyerahan duplikat bendera ini merupakan bagian dari implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, khususnya pada Pasal 8 Ayat 1-3.

 

Momen ini mengulang peristiwa bersejarah 55 tahun lalu, pada 5 Agustus 1969, ketika Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto, memberikan duplikat bendera pusaka kepada gubernur dan kepala daerah di seluruh Indonesia.

Bacaan menarik :  Joe Richard dan Irma Darmawangsa Lakukan Perawatan dan Operasi di Klinik Bedah Plastik Queen Sunter

 

Indra Darmawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman, sangat mengapresiasi pemberian duplikat bendera pusaka dari negara. Ia mengatakan bahwa ini akan menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat Sleman, Yogyakarta.

 

“Penyerahan duplikat bendera pusaka ini menjadi lambang negara di tingkat kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan adanya bendera yang baru, menjadi penyemangat bagi kami di daerah, khususnya di Sleman, Yogyakarta.” Katanya

 

“Bendera lama sudah 10 tahun, dan dengan pemberian bendera yang baru oleh pemerintah pusat ini akan menjadi sangat bermakna bagi kami di daerah sebagai wawasan kebangsaan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Indra Darmawan menyampaikan, “Dengan diberikan duplikat bendera pusaka yang baru, kami di daerah tentunya punya semangat lebih dengan perasaan wawasan kebangsaan yang lebih melekat lagi, karena ini bendera asli dari negara untuk tingkat kabupaten seluruh Indonesia”

Bacaan menarik :  Ketua DPW Perindo Sumbar, Rifo Darma Saputra, Hadiri Acara Rekomendasi Calon Kepala Daerah Di DPP Partai Perindo

 

Pemberian duplikat bendera pusaka ini sebenarnya khusus untuk upacara peringatan 17 Agustus nanti, upacara kemerdekaan. Harapannya, “dengan diberikan bendera pusaka yang asli ini, masyarakat Sleman akan memiliki semangat yang lebih, tutupnya.

Bagikan postingan
Dewan Adat Dayak Desak Keterwakilan Tokoh Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran
0
Parosil, Piyeee Khabare!!!  Warga,Khabare Apikkk!!!   Saat Lepas 26 Calon Jamaah Umroh di Pekon Giham Sukamaju.
0
Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Personel, SSDM Polri Luncurkan Aplikasi _Digital Police English Training_
0
PENYELUDUPAN BENIH BENING LOBSTER SEBANYAK 237.305 BENIH BENING LOBSTER SENILAI 23,6 MILIAR RUPIAH
0
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!