Festival 1 Muharram 1446 H Dan HUT ke-42 Kelurahan Jelupang

Penulis :

Lucky sun

Jelupang, Tangsel , traznews. Com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Kelurahan Jelupang, Kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan mengelar Festival 1 Muharram 1446 H. Acara ini melibatkan partisipasi masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti pameran UMKM, bazar, jalan sehat, lomba Hadroh, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan, dan donor darah. Festival ini berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024, di lapangan Hasan Rika Jelupang.

 

Tokoh penting yang hadir antara lain tokoh Kota Tangerang Selatan,Dr.Hj Rachmi Diany,SH.MH, Walikota Tangerang Selatan yang hadir pada sesi penyerahan door prize H. Benyamin Davnie, Camat Serpong Utara Dahlan,S.Sos.MM ,dan Lurah Jelupang,Ridwan Arifin,SE.MM

 

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas hari jadi ke-42 Kelurahan Jelupang. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di musim penghujan, mengingat tingginya angka kasus demam berdarah di wilayah Tangerang Selatan. “Saat ini tercatat 602 orang yang sudah terkena demam berdarah. Kami meminta masyarakat dan pemuda untuk memeriksa rumah mereka dari keberadaan jentik nyamuk, terutama di tempat-tempat seperti bak mandi, belakang kulkas, dan kaleng bekas,” ujar Benyamin Davnie.

Bacaan menarik :  Halangi Tugas Wartawan, Waka Humas SMA Negeri 1 Pardasuka Akan Dilaporkan IWO Pringsewu

 

Lurah Jelupang, Ridwan Arifin, SE, MM, menyampaikan tujuan utama dari perayaan ini adalah untuk meningkatkan keceriaan dan kebahagiaan masyarakat Jelupang. “Kami mengadakan jalan sehat, lomba Hadroh, lomba mewarnai, santunan anak yatim, serta pameran bazar, UMKM, dan sembako murah,” kata Ridwan.

 

Ia juga menambahkan bahwa acara ini akan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan MTQ nanti malam sebagai simbol keberhasilan yang telah dicapai bersama masyarakat Jelupang. “Kami berharap acara ini bisa terus diadakan setiap tahunnya dengan lebih meriah dan beragam rangkaian acara,” harap Ridwan.

 

Di tempat yang sama, Yahya Sutaemi, Ketua Panitia acara, menjelaskan bahwa acara ini adalah kolaborasi antara forum masjid dan mushalla Kelurahan Jelupang yang anggotanya terdiri dari 11 masjid. “Kegiatan ini adalah agenda tahunan Kelurahan Jelupang 1 Muharram, dan tahun ini memasuki hari ke-15. Tahun ini istimewa karena kami berkolaborasi dengan kelurahan dan menyatukan silaturahmi antar warga serta komunitas dengan pemerintah,” jelas Yahya.

Bacaan menarik :  Musyawarah cabang X KB FKPPI PC X-15 Kota Cirebon AHMADI. SPD terpilih untuk Priode 2023 S/D 2028. 

 

Dalam rangkaian acara HUT ke-42 Kelurahan Jelupang, juga mengelar lomba Hadroh, MTQ dari Majelis Taklim dari beberapa RW kelurahan Jelupang yang akan berlangsung dari pukul 16.00 hingga 17.30, dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan tabligh akbar. “Harapan kedepannya, partisipasi masyarakat makin meningkat dengan usia ke-43 kelurahan Jelupang.” Tutup Yahya

 

 

(Nurkholis)

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!