Antisipasi Kelangkaan Migor, Satreskrim Polres Lambar Monitoring Toko Serta Cek Gudang

Penulis :

Samsul Hadi

LampungBarat-Antisipasi kelangkaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya pada Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Lampung Barat melaksanakan monitoring baik di pasar tradisonal maupun minimarket, Rabu (06/04/22).

Dalam monitoring tersebut, Polres Lampung Barat menerjunkan. Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Lampung Barat IPDA Doni Dermawan D, S.Psi, Banit Tipidter Sat Reskrim Polres Lampung Barat BRIPKA Prans Olsen,Banit Tipidter Sat Reskrim Polres Lampung Barat BRIPKA Gusti Pranata, SH,. Banit Tipidter Sat Reskrim Polres Lampung Barat BRIPTU Rahmad Abdul Hajiz, SH, Banit Tipidter Sat Reskrim Polres Lampung Barat BRIPDA Randi Ilham Pajar.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polres Lambar Ipda Doni Dermawan D,S.Psi,bahwa memonitoring distribusi migor (minyak goreng) serta memastikan ketersediaan stok bahan pokok di pertokoan dan pasar-pasar pada bulan suci Ramadhan sampai menjelang Idul Fitri.

Bacaan menarik :  Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati

“Hasil Interview kita dengan para pemilik toko, Alfamart Sebarus Tersedia nya stock minyak goreng sebanyak 12 Dus minyak goreng ukuran 2 Liter serta 12 Pcs Minyak goreng Botol ukuran 2 L.Toko Wijaya Milik Pendi dilakukan pengecekan ke Gudang didapatkan Stock minyak goreng merek Rose Brand tersedia sebanyak 803 Dus minyak goreng ukuran 2 Liter” kata Ipda Doni

Selanjutnya Toko Bumi Jaya Milik Edi Dermawan Ditemukan Stock minyak goreng merek M&M sebanyak 200 Dus ukuran 12 Liter, minyak goreng merek Grandco sebanyak 150 Dus ukuran 12 Liter, Minyak curah sudah tidak tersedia Stock selama 2 bulan.

”Upaya ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan sembako pada bulan Suci Ramadhan, serta memastikan pendistribusian sembako lancar dan tepat sasaran. Kegiatan patroli dan monitoring ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan sembako yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan serta lonjakan harga,” lanjutnya.

Bacaan menarik :  Laka Maut, Bus Ranau Indah Terjun Ke Jurang Di Jalur Puncak Rest Area.

Atas hasil monitoring tersebut, ketersediaan kebutuhan pokok di wilayah hukum Polres Lampung Barat dalam kondisi aman, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang, kemudian kebutuhan bahan pokok bisa terpenuhi dan tercukupi.

Dalam Kesempatan itu, Ipda Doni mengimbau kepada para pemilik usaha bahan pokok dan minyak goreng agar tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok.

“Untuk mencegah penimbunan, kami juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya dugaan penimbunan bahan-bahan pokok yang dilakukan oleh siapapun demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” tutupnya.

Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!